page

Sabtu, 15 September 2012

CARA MEMBUAT BLOG BAGI PEMULA

Gak usah pusing kalo ada tugas bikin blog,saya punya sedikit solusi buat kamu. Dibaca baik- baik yah..
1. Pilih layanan blog yang sesuai kebutuhan kamu. Ada blogger, wordpress, blogdetik, kompasiana, my space, dan lain sebagainya. Tapi blogger dan wordpress yang sering kita dengar.
2. Buat akun. bagi kamu yang sudah memiliki akun google, kamu bebas menggunakan layanan blogger. Apabila kamu ingin menggunakan layanan blog lain, buat akun baru di form yang sudah disediakan.
3. Pilih template. Gak bisa desain sendiri? gampang. Ada banyak situs di internet yang menyediakan jasa download template blog gratis. Tinggal sesuaikan dengan layanan blog kamu. Banyak pilihan dari yang instan sampai yang butuh sedikit pengetahuan dan kesabaran dalam java script.
4. Posting. Punya blog tapi gak ada postingannya buat apa? Jangan lupa untuk rutin buat entry baru. Kalo kamu blogger pemula, usahakan deh jangan copas. Kenapa? Karena blog kamu seakan gak ada artinya kalo yang dipublish disitu adalah karya orang lain (teori gue). Kamu bisa nulis apa aja selama gak menyalahi undang-undang. Mau nulis puisi? Boleeh.. curhat? Bolehh.. posting pelajaran di kampus juga boleh.
5. Kostumisasi sesuai selera. Kamu bisa nambahin widget apa aja yang kamu mau di halaman blog kamu. Tapi jangan kebanyakan widget ya. Nanti blog kamu jadi ‘berat’ dan orang jadi males buka blog kamu.
6. Promosi. Strategi pemasaran bukan cuma buat produk lho, blog yang kamu bikin juga butuh publikasi dan promosi biar ada pengunjungnya. Minimal dari temen sendiri lah. Share aja link blog kamu di fb/twitter. Pada punya kan? Hari geneee… Maka dari itu kontenan blog harus menarik biar banyak pengunjungnya. Bukan gak mungkin kamu bisa dapet uang dari nge-blog.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews