page

Senin, 17 September 2012

KISAH SEORANG REMAJA YANG MENGIDAP PENYAKIT


Pada suatu hari ada sebuah persahabatan yang di beri nama KEPOMPONG mereka awalnya hidup rukun dan slalu kompak dalam menjalankan sesuatu baik itu masalah atau apapun…
Di suatu hari mereka mengalami,masalah yang sangat berat dan mereka semua tak dapat menyelasaikan masalah itu ahirnya persahabatan mereka retak dan ahirnya berpisah..
Dan semenjak itu mereka semua tak dapat lagi berkumpul,bercanda,dan melakukan aktivitas seperti biasanya lagi,aku sangat sedih melihat persahabtan mereka yang dulunya sangat lengket dan sulit untuk di pisahkan dan ternnyata sekarang hancur hanya karna mereka semua berbeda sekolah..
Dulu kita semua pernah berpesan kemanapun kita pergi kita harus slalu bersama dalam duka maupun suka dan jika kita berpisah kita akan terus menjalin hubungan lewat sms atau apapun itu..tetapi itu semua cuman terucap tidak terlaksanakan,dan setiap kali aku tidur aku slalu berfikir ingin rasanya aku memperbaiki persahabatan mereka..
Memang sebagian dari mereka masih bersatu,tetapi meskipun begitu mereka tak seharmonis dulu..mereka slalu bertengkar dan bertengkar hanya dengan alasan dan masalah yang sangat sepele yaitu berbeda pendapat dan salah paham..
Bila mereka berfikir lebih dewasa lagi mungkin mereka takkan mengalami kejadian seperti itu,tetapi itu semua terjadi karna keegoisannya masing-masing.
Ada salah seorang cewe dia bernama chacha slalu mengurung diri di sebuah kamar,,hobi dia adalah merangkai sebuah cerita dan menuangkannya ke dalam bentuk majalah,tetapi cita-cita dia bukan seorang penulis ataupun pengarang cita-cita dia adalah menjadi seorang bidan yang sukses..
Tetapi di sisi lain ada suatu hal yang menghalangi keinginan dia,,yaitu dia mempunyai penyakit kanker tetapi kanker itu masih dapat di obati dan belum terlalu parah..
Dan setelah dia mengetahui bahwa dia mengidap penyakit kanker dia mengurungkan kembali cita-cita nya itu dan dia berkata “pantaskah seorang bidan mempunyai penyakit kanker” setelah dia mengucapkan kata itu dia slalu menangis,di samping itu dia slalu teringat kepada mamahnya karna dia menjadi wanita remaja yang sedang mencari jati dirinya dan menuntut ilmu di negri lain..
Yaitu dia menjadi seorang anak kosant,dan bila dia mengalami kesakitan dia hanya bisa berdo’a,,dan dia tak pernah mengeluh kpada orang lain bahkan teman dekatnya pun tak mengetahui bahwa dia mengidap penyakit kanker..dia tak ingin merepotkan orang lain maka dari itu dia menyembunyikan nya dari semua orang termasuk mamahnya.
Dia mempunyai seorang pacar yang baik dan slalu ngertiin dia disaat apapun..
Dan pacar dia pun tak mengetahuinya bahwa si chacha itu mempunyai penyakit,,dan di suatu hari si chacha memutuskan pacarnya tanpa alasan yang dapat di mengeerti..pacar nya sempat marah dan tidak menerima keputusan itu tetapi si chacha terus merengek meminta putus dan berkta”aku memutuskan kamu bukan aku ga sayang sama kamu tapi aku mempunyai suatu rahasia yang besar dan tidak ada satu orang pun yang tau,hanya aku dan allah yang mengetahui itu semua dan bila kamu tahu rahasia apa yang sedang aku sembunyikan maka kamu akan meminta hal yang sama seperti aku,maka dari itu sebelum kamu menyesal mending terlebih dahulu aku memutuskan kamu dan mungkin kamu tak mengerti alasan apa aku bisa memutuskan kamu,kamu gak perlu tau itu..suatu saat kamu akan mengerti keputusan yang aku ambil saat ini setelah aku meninggalkan kalian semua’’
Dan ci cowo tak mengerti apa yang si chacha katakan dan semenjak itu mereka putus hubungan dan tak pernah contecan lagi.
Beberapa bulan kemudian mereka bertemu di jalan,dan saat itu si cowo tidak mengenali si chacha sedikitpun karna wajah si chacha yang dulu dengan yang sekarang itu sangat jauh berbeda,,dulu badannya pun agak gendut tetapi dalam beberapa bulan dia berubah menjadi kurus..
Awalnya mereka tidak saling menyapa,,tetapi di karnakan si chacha ingin meminta maaf tentang kejadian beberapa bulan yang lalu akhirnya dia menyapanya..heii kata si chachaa,,dan si cowo bengong mungkin dia pangling liat keadaan aku yang sekarang..
Setelah si cowo memandang aku begitu lama akhirnya dia mengenali aku,,chacha dia bilang sambil nada agak sedikit terkejut..
Heii kenapa??”kata si chacha
Gaa,aku cuman pangling dan kaget ajah liat keadaan kamu yang sekarang,kamu kenapa sakit? Sii cowo Tanya
Gaa”kata si chacha,dengan singkat dan agak gerogi
Aku cuman banyak pikiran ajah.. katanya..
Ohh gtu yahh…
Dan mereka berbincang-bincang..gak lama kemudian si chacha meninggalkan si cowo itu begitu saja,,si cowo gak mengerti mengapa sikap dia berubah aneh seperti itu dan dari situ diia mencari tau kenapa si chacha jadi berubah seperti itu..
Mungkin dalam satu bulan dia tak menemukan informasi apapun,tetapi dia tak pernah menyerah dan akhirnya dalam jangka waktu yang cukup lama dia baru menemukan sedikit informasi,dan itupun setelah penyakit si chacha makin parah.
Lalu dia berkata “mungkin rahasia ini yang dulu di sembunyikan oleh dia,,padahal meskipun aku tahu dia punya penyakit kanker aku gak bakalan ninnggalin dia,malah aku akan memberi semanngat sama dia,aku menyesal kenapa ga dari dulu aku mencari informasi ini,mungkin aku masih dapat membahagiakan dia tetapi untuk kali ini akku khawatir mlihat kondisi dia yang sekarang”
Lalu dia mendatangi rumah si chacha,dan yang ada di rumah hanyalah pembantunya,,ternyata chacha sudah satu bulann ini berada di rumah sakit,,aku tak dapat mellihat dia dari dekat karna aku gak mau bikin dia sedih.aku hanya dapat melihat dia dari kejauhan saja.
Dan akku juga gak tega lihat kondisi dia yang sekarang,rasanya aku ingin sekali menggantikan posisi dia,dan akku juga ingin melakukan suatu hal tetapi apa yang harus aku lakukan.aku tak dapat berbuat apa-apa.
Aku hanya bisa berdo’a berdo’a dan berdo’a..di setiap detik aku slalu berdo’a untuk mu sayang..
Beberapa bulan kemudian ajal menjemputnya,aku tak bisa mendampingi dia untuk pergi,karna saat itu aku sedanng berada di luar negri untuk mencari pengobatan yang bagus,tetapi allah telahh menakdirkannya seperti ini,,aku hanya dapat pasrah dan menangis mendengar kabar itu.
Dan sampai saat ini aku tak pernah mempunyai pacar,,hanya yang bernama chacha lah cinta terakhirku entah kapan aku bakalan merasakan jatuh cinta lagi,mungkin aku trauma untuk yang namanya jatuh cinta karna setiap orang yang aku sayangi slalu saja pergi,,,,,,

Hhe itulah cerita ku apa ceritamu???????

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews