page

Rabu, 16 Desember 2015

cara shutdown laptop secara otomatis

Cara Mematikan Komputer/laptop Secara Otomatis

Cara Mematikan (Setting Shutdown) Komputer/laptop Secara Otomatis - Awalnya saya hanya ingin tidur tiduran sambil mendengarkan musik, tapi selalu saja saya terdidur dengan sendirinya, jadi saya lupa untuk mematikan laptop. nah dari situ saya mencoba mencari tau apa bisa yah laptop atau komputer mati secara otomatis, atau ada gak yah Cara Mematikan (Setting Shutdown) Komputer Secara Otomatis?

kemudian saya mencari di Google dan menemukan banyak sekali artikel yang membahas tentang artikel tersebut dan oleh karen juga akan share cara tersebut. Untuk mengatur waktu atau timer caranya sangat mudah dan ini sudah saya tes di laptop saya dengan OS Windows 7. langsung saja kita simak tutorialnya sebagai berikut.

1. Klik Start windows kemudian pada kotak pencarian tulis RUN kemudian Enter atau cara paling cepat adalah dengan menekan tombol windows + R

2. Kemudian akan muncul jendela Run.
lalu ketikan pada kolom tersebut shutdown.exe -s -t 3600 lalu tekan enter maka akan muncul notifikasi bahwa komputer akan mati dalam waktu 60 menit atau 1 jam. tetapi tidak hanya 1jam saja, anda bisa atur set waktunya yang kalian inginkan, karena dalam program ini hitungannya per detik misalnya mematikannya dalam waktu 30 menit, maka perhitungannya sebagai berikut:
1 menit = 60detik
1jam = 60 menit
jadi tinggal dikalikan saja 60 x 30 = 1800
setelah menghitung waktu yang diinginkan diatas selanjutnya tinggal mengganti formatnya angka menjadi shutdown.exe -s -t 1800

4. lalu klik oke atau enter
5. selesai........ maka komputer anda akan shutdown / mati otomatis

Untuk Membatalka perintah juga sangat mudah gunakan cara yang sama seperti di atas hanya saja perintahnya yang berbeda seperti berikut ini shutdown.exe -a


Terimakasih semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews